Empat Manfaat Seks Untuk Kecantikan Wajah

Empat Manfaat Seks Untuk Kecantikan Wajah. “Rutin melakukan hubungan seks sehat membantu Anda melawan penuaan,” itu pendapat Dr. Amy Wechsler, Dermatologist asal New York, AS.Pendapat ini dikuatkan oleh sebuah studi di Skotlandia menemukan bahwa rutin melakukan hubungan seks tiga kali seminggu setidaknya selama empat tahun dapat meningkatkan kekebalan dan mengurangi penyakit jantung. Dr. Wechsler menambahkan bonus cantik buat orang yang rutin melakukan hubungan seks yang sehat. Menurut Dr. Wechsler berikut manfaat yang bisa Anda petik dari hubungan seks rutin dengan suami Anda
1. Melawan keriput
Hormon stres dan hormon antistres di dalam tubuh seperti permainan jungkat-jungkit. Dua hormon tersebut naik turun dalam tubuh Anda. Seks (khususnya orgasme) mendongkrak hormon endorfin dan hormon pertumbuhan tubuh. Akibatnya, tubuh memperbaiki sel yang rusak oleh matahari juga merokok. Selain itu juga menurunkan hormon kortisol yang melambung saat stres. Bahaya dari kortisol adalah dapat menghancurkan kolagen, rusaknya kolagenlah yang menyebabkan keriput muncul.
2. Melembutkan kulit
Setelah melakukan hubungan seks tubuh melepaskan minyak alami, seperti asam linoleat. Nah, ini adalah sejenis pelembap yang juga ditemukan pada safflower dan minyak zaitun. Minyak alami tersebut tak hanya melindungi sel kulit dengan melapisinya, tapi juga menghidrasi kulit. Ini sebabnya wajah Anda berseri-seri selama beberapa hari setelah berhubungan seks.
3. Kulit lebih cerah
Tidur adalah obat kosmetik gratis, sebab saat tidur sel-sel yang memperbaharui kulit bekerja. Hubungannya dengan seks adalah seks merupakan obat tidur yang ampuh. Setelah mengalami orgasme, Anda akan tertidur lebih cepat dan bangun lebih segar. Khasiat lainnya, lingkaran hitam di bawah mata dan bengkak pun berkurang. Jangan lupa menambahkan rutinitas seks sebelum tidur.
4. Mengencangkan wajah
Bahkan tanpa orgasme sekalipun, seks meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Bahkan berciuman merangsang sangat sedikit 30 otot wajah bekerja, membakar delapan sampai 12 kalori per menit (lebih dari yang Anda bakar dalam satu menit berjalan).
Sumber: Shine, kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar